Iklan di YouTube, Website
Opsi Lain

Overlay Banner

Per Per Click

Card Rate

IDR 4,000

Offer Rate

IDR 4,000
Opsi Premium
Masthead Video

Masthead Video

Per Per Day

Card Rate

IDR 650,000,000

Offer Rate

IDR 650,000,000
Opsi Populer

Banner

Per Per Thousand Impressions

Card Rate

IDR 11,000

Offer Rate

IDR 11,000

Non Skippable Video Ad

Per Per View

Card Rate

IDR 120

Offer Rate

IDR 120
YouTube - Skippable Video Ad

Skippable Video Ad

Per Per View

Card Rate

IDR 100

Offer Rate

IDR 100

Language

English/Bahasa Indonesia

On Request

Reach

Category Name

Social Media

Tentang Iklan di Youtube

YouTube adalah salah satu situs teratas (peringkat ketiga setelah Google dan Tribune News) menurut Alexa Top sites di Indonesia. Oleh karena itu, periklanan YouTube di Indonesia adalah peluang yang sangat baik bagi merek untuk menjangkau audiens target mereka.

Manfaat Beriklan di Youtube

Iklan Youtube  hadir dengan keuntungan berikut yang patut dipertimbangkan:

  • Salah satu manfaat terpenting dari Periklanan YouTube adalah peluang untuk menargetkan pelanggan Anda dengan menggunakan salah satu dari lima filter yang mungkin: Topik, Demografi, Kata Kunci, Penempatan, dan Kategori.
  • Iklan YouTube lebih murah dibandingkan dengan platform video lainnya.
  • Para pengiklan dapat melacak kinerja iklan secara real time dan melakukan perubahan kapan saja diperlukan.
  • Melalui iklan Youtube, merek dapat terhubung dengan pelanggan dengan lebih baik. Iklan Youtube mirip dengan iklan TV, tanpa tumpahan iklan

Jenis Iklan Youtube

Ada banyak jenis Iklan YouTube tetapi pada tingkat yang lebih tinggi, Iklan YouTube dapat dibagi menjadi:

Skippable Ads dan Non-skippable Ads

  • Non-skippable Ads: Ini adalah iklan 15-20 detik yang diputar sebelum video. Jenis iklan YouTube ini lebih efektif untuk keterlibatan karena ini tidak dapat dilewati tetapi tidak diterima dengan baik oleh pemirsa, karena mereka tampaknya dipaksa. Pengiklan membayar iklan ini berdasarkan CPM.
  • Skippable Ads: Skippable Ads  juga dikenal sebagai Iklan True View. Ini dapat dilewati setelah 5 detik. Jenis iklan YouTube ini dapat ditampilkan dengan salah satu dari dua cara: Iklan Sela atau Penemuan. Pengiklan harus membayar hanya untuk iklan jika mereka telah ditonton selama 30 detik atau video lengkap (untuk video yang kurang dari 30 detik).
    • In-Stream YouTube Ads: Ini adalah iklan yang diputar selama video diputar di YouTube, aplikasi, game, atau video di Google Display Network. Mereka tidak boleh lebih dari 3 menit.
    • Discovery YouTube Ads: Iklan ini muncul di hasil pencarian, homepage, dan video terkait dan sebagai overlay video. Video ini tidak memiliki batas panjang maksimal.

Berikut beberapa opsi periklanan YouTube lainnya di YouTube:

  • Bumper Ads: Bumper Ads adalah iklan Non-Skippable di alam tetapi hanya enam detik. Pengiklan membayar iklan ini berdasarkan CPM. Iklan ini dapat digunakan secara independen atau digunakan untuk melengkapi iklan Non-Skippable yang lebih besar.
  • Overlay Ads: Jenis iklan YouTube ini sebagian besar berupa iklan teks atau spanduk yang berjalan di sepanjang bagian bawah video yang sedang diputar.
  • Display Ads: Ini adalah iklan spanduk display yang muncul di halaman YouTube tepat di atas Video YouTube yang disarankan.
  • Cards & Sponsored Cards: Kartu sangat kecil CTA pop up yang tidak menonjol kecuali diklik oleh pengguna. Saat mengklik kartu, kartu ini meluas ke ukuran penuh mereka.
  • Masthead Video: Ini adalah opsi periklanan premium. Video Masthead ada di bagian atas Laman Beranda.

Harga Iklan Youtube

Tarif iklan untuk Iklan YouTube didasarkan pada sistem penawaran dan karena itu bervariasi tergantung pada banyak faktor. Periklanan YouTube juga dikelola melalui akun Google Ad Words. Iklan Video di YouTube ditagih berdasarkan jumlah views (CPV Rata-rata) sementara iklan spanduk / display ditagih berdasarkan per seribu tampilan (BPS). Pilihan premium seperti video Masthead dibebankan per hari. Anda dapat memeriksa tarif di bawah tab "Media Options & Pricing".

Bagaimana Media Ant membantu Anda dalam Menempatkan Iklan di Youtube?

Setelah sangat sukses di India sebagai satu-satunya platform online untuk pembelian iklan, Media Ant telah memasuki Indonesia sebagai Platform Daftar Media Gratis. Pengiklan dapat menggunakan situs web Media Ant untuk memeriksa opsi media yang paling tepat dan tarif iklan yang ditawarkan oleh pemilik media. Satu klik sederhana akan menghubungkan pengiklan dengan pemilik media. Listing di Media Ant tidak dipungut biaya. Oleh karena itu, Media Ant adalah platform terbaik untuk menemukan tarif iklan dan terhubung dengan pemilik media untuk biro iklan juga.

Anda juga dapat menghubungi kami untuk memasang iklan di Youtube dengan mengirim email ke Help@mediaant.id

Anda dapat memeriksa beberapa media populer lainnya di bawah iklan digital:

https://www.mediaant.id/digital/google-search-website-iklan

https://www.mediaant.id/digital/facebook-website-iklan


Anda dapat mengunjungi Laman Alat Iklan Digital:

https://www.mediaant.id/digital


Anda dapat memeriksa halaman Alat lainnya:

https://www.mediaant.id/magazine

https://www.mediaant.id/radio


About Media

About Youtube Advertising

YouTube is one of the top sites (ranked third after Google and Tribune News) according to the Alexa Top sites in Indonesia. Therefore, YouTube advertising in Indonesia is an excellent opportunity for brands to reach their target audience.

Benefits of Advertising on Youtube

Youtube ads come with the following advantages that should be considered:

One of the most important benefits of YouTube Advertising is the opportunity to target your customers by using one of five possible filters: Topics, Demographics, Keywords, Placements, and Categories.

YouTube ads are cheaper than other video platforms.

Advertisers can track ad performance in real time and make changes whenever needed.

Through Youtube ads, brands can better connect with customers. Youtube ads are similar to TV ads, without advertising spills.

Type of Ads on Youtube

There are many types of YouTube Ads but at a higher level, YouTube Ads can be divided into:

Skippable Ads and Non-skippable Ads

Non-skippable Ads: These are 15-20 second ads that are played before the video. This type of YouTube ad is more effective for engagement because it is impassable but is not well received by viewers, because they seem forced. Advertisers pay for this ad on a CPM basis.

Skippable Ads: Skippable Ads is also known as True View Ads. This can be skipped after 5 seconds. This type of YouTube ad can be displayed in one of two ways: In-Stream or Discovery. Advertisers must pay only for advertisements if they have been watched for 30 seconds or a complete video (for videos less than 30 seconds).

In-Stream YouTube Ads: These are ads that are played as long as videos are played on YouTube, applications, games or videos on the Google Display Network. They cannot be more than 3 minutes.

Discovery YouTube Ads: These ads appear in search results, homepages, and related videos and as video overlays. This video does not have a maximum length limit.

Bumper Ads: Bumper Ads are Non-Skippable ads in nature but only six seconds. Advertisers pay for this ad on a CPM basis. This ad can be used independently or used to supplement larger Non-Skippable ads.

Overlay Ads: This type of YouTube ad is mostly in the form of text ads or banners that run along the bottom of the video being played.

Display Ads: This is a display banner ad that appears on the YouTube page just above the recommended YouTube Video.

Cards & Sponsored Cards: A very small CTA card pop up that does not stand out unless clicked on by the user. When clicking on a card, this card extends to their full size.

Video Masthead: This is a premium advertising option. The Masthead video is at the top of the Home Page.

Rates for Youtube Ads

The advertising rates for YouTube Ads are based on the bidding system and therefore vary depending on many factors. YouTube advertising is also managed through a Google Ad Words account. Video ads on YouTube are billed based on the number of views (Average CPV) while banner / display ads are billed based on per thousand views (BPS). Premium options such as Masthead videos are charged per day. You can check rates under the "Media Options & Pricing" tab.

How does Media help you in placing ads on Youtube?

After being very successful in India as the only online platform for advertising purchases, Media Ant has entered Indonesia as a Free Media List Platform. Advertisers can use the Media Ant website to check the most appropriate media options and advertising rates offered by media owners. A simple click will connect advertisers with media owners. Ant listings in Ant are free. Therefore, Media Ant is the best platform to find advertising rates and connect with media owners for advertising agencies as well.

You can also contact us to advertise on Youtube by sending an email to Help@mediaant.id

You can check out some other popular media under digital advertising:

https://www.mediaant.id/digital/google-search-website-iklan

https://www.mediaant.id/digital/facebook-website-iklan

You can visit the Digital Advertising Tool Page:

https://www.mediaant.id/digital

You can check the other Tools page:

https://www.mediaant.id/magazine

https://www.mediaant.id/radio




Question:

Jika saya ingin tahu lebih banyak atau memesan iklan apa yang harus saya lakukan?

Answer:

Berikut ini beberapa langkah mudah untuk memesan iklan Anda secara online:

Langkah 1 - Masuk / Daftar dengan Media Ant dengan mengklik pada ikon Profil di sisi kanan atas halaman Anda


Langkah 2 - Jelajahi Media pilihan Anda


Langkah 3 - Pilih opsi dan harga media Anda dan simpan kampanye Anda


Langkah 4 - Pergi ke Dashboard dengan mengklik pada ikon Profil


Langkah 5 - Klik "Select an Action" tarik turun dan "Connect" untuk terhubung dengan pemilik media online


Loading