Media Ant
Iklan di Facebook, Website
Opsi Lain

Facebook - Video Ad

Per Per View

Card Rate

IDR 300

Offer Rate

IDR 300

Carousel

Per Per Click

Card Rate

IDR 1,000

Offer Rate

IDR 1,000
Opsi Premium
Facebook Canvas Ad

Canvas

Per Per Click

Card Rate

IDR 1,000

Offer Rate

IDR 1,000
Opsi Populer

Banner

Per Per Click

Card Rate

IDR 1,000

Offer Rate

IDR 1,000

Language

English/Bahasa Indonesia

On Request

Reach

Category Name

Social Media

Tentang Iklan di Facebook

Facebook adalah jaringan media sosial terbesar di dunia. Pada tahun 2017, jumlah pengguna Facebook di Indonesia sekitar 88 Juta. Oleh karena itu, Facebook adalah salah satu platform terbaik untuk menempatkan iklan. Berikut adalah beberapa wawasan yang bermanfaat dari pengguna Facebook di Indonesia (Sumber: Wawasan Pemirsa Facebook)

  • Pengguna Facebook terdiri dari 57% pria dan 43% wanita
  • 77% pengguna Facebook termasuk dalam kelompok usia 18-34
  • Lima judul pekerjaan teratas: Manajemen, Layanan Administratif, Produksi, Penjualan, Transportasi, dan Pemindahan
  • Top 5 Halaman Facebook (berdasarkan Audiens): Mario Teguh, Kompas.com, Texas HoldEm Poker, Blibli.com, dan Prabowo Subianto
  • Enam kota teratas (berdasarkan audiens): Jakarta, Bandung, Medan, Jakarta Selatan, Bakasi, Surabaya

Statistik di atas membuktikan bahwa iklan Facebook akan terbukti bermanfaat bagi merek Anda karena jangkauan dan pilihan mereka yang menargetkan pemirsa yang tepat.

Manfaat Beriklan di Facebook

Iklan Facebook hadir dengan keuntungan berikut yang patut dipertimbangkan:

  • Rata-rata orang Indonesia menghabiskan banyak menit di Facebook, lebih tinggi daripada situs web lainnya. Oleh karena itu, masuk akal untuk menjadikan iklan di Facebook sebagai prioritas Anda.
  • Facebook memiliki banyak opsi penargetan seperti usia, lokasi, minat, dan perilaku; yang dapat membantu Anda menargetkan dengan tepat audiens yang ingin Anda targetkan.
  • Periklanan Facebook adalah salah satu opsi iklan termurah.
  • Satu dapat melacak kinerja iklan Facebook secara real time dan juga mengeditnya.

Jenis Iklan Facebook

Berikut ini adalah jenis-jenis Iklan Facebook yang mungkin:

  • Iklan Banner di Facebook: Ini adalah jenis Iklan Facebook yang paling umum. Ini adalah Iklan Klik Tautan dasar yang Anda klik untuk mengunjungi situs pengiklan. Iklan ini akan muncul di kolom paling kanan pada Laman Facebook pengguna (desktop), umpan berita Seluler dan desktop, Instagram, dan Jaringan Pemirsa juga. Ukuran iklan yang ditentukan untuk Iklan Spanduk adalah 1200 * 628 piksel.
  • Iklan Video di Facebook: Iklan Video di Facebook juga merupakan jenis iklan klik tautan hanya dalam format video. Mereka memiliki opsi penempatan yang sama seperti pada Iklan Spanduk.
  • Page Post Boost: Ini adalah jenis iklan Facebook yang paling mudah. Ini adalah opsi yang disediakan oleh Facebook untuk mempromosikan posting Facebook Anda dengan biaya dengan menyiapkan audiens target dan metode penawaran. Pilihan penempatannya adalah umpan berita desktop dan seluler, Instagram dan Audience Network.
  • Iklan Carousel: Iklan Carousel adalah strip slides dari 10 iklan gambar maksimum yang hanya membentuk unit iklan. Ini adalah jenis Iklan Facebook terbaik untuk merek yang memiliki banyak produk, komunikasi, penawaran, dan tombol CTA. Pilihan penempatannya adalah umpan berita desktop dan seluler, Instagram dan Audience Network.
  • Iklan Produk Dinamis: Jika Anda ingin produk Anda menjangkau audiens target Anda tanpa banyak kerja keras, jenis Iklan Facebook ini adalah pilihan terbaik. Merek harus mengunggah katalog produk dan memasang Facebook Pixel di halaman situs web. Facebook then targets users who have visited your site earlier with automatic advertising based on their past interactions. Iklan ini akan muncul di kolom paling kanan pada Laman Facebook pengguna (desktop), umpan berita Seluler dan desktop, Instagram, dan Jaringan Pemirsa juga.
  • Iklan Timbal Facebook: Ini sangat mirip dengan Iklan Spanduk tetapi tujuan dari jenis Iklan Facebook ini adalah untuk membuat pengguna mengisi formulir prospek di Platform Facebook itu sendiri. Pilihan penempatannya adalah umpan berita desktop dan seluler, Instagram dan Audience Network.
  • Iklan Kanvas: Ini adalah jenis iklan Facebook yang paling inovatif. Ini adalah iklan interaktif yang memungkinkan pengguna untuk menggesek melalui gambar korsel, memiringkan layar dan memperbesar dan memperkecil gambar. Ini hanya tersedia di umpan berita seluler.

Harga Iklan Facebook

Tarif Iklan Facebook akan bervariasi berdasarkan banyak factor. Periklanan Facebook dilakukan melalui Facebook Ads Manager yang merupakan platform swalayan. Biaya Iklan Facebook ditentukan oleh sistem lelang. Dua harga yang paling penting adalah Anggaran yaitu jumlah total yang ingin Anda belanjakan per hari per kampanye dan Strategi Penawaran, yaitu, seberapa besar . iklan yang dimaksud dan total anggaran. Anda juga dapat membatasi Biaya Iklan Facebook dengan membatasi pengeluaran maksimum pada kampanye atau akun itu sendiri.

Bagaimana Media Ant membantu Anda dalam Menempatkan Iklan di Facebook?

Setelah sangat sukses di India sebagai satu-satunya platform online untuk pembelian iklan, Media Ant telah memasuki Indonesia sebagai Platform Daftar Media Gratis. Pengiklan dapat menggunakan situs web Media Ant untuk memeriksa opsi media yang paling tepat dan tarif iklan yang ditawarkan oleh pemilik media. Satu klik sederhana akan menghubungkan pengiklan dengan pemilik media. Listing di Media Ant tidak dipungut biaya. Oleh karena itu, Media Ant adalah platform terbaik untuk menemukan tarif iklan dan terhubung dengan pemilik media untuk biro iklan juga.

Anda juga dapat menghubungi kami untuk memasang iklan di Facebook dengan mengirim email ke Help@mediaant.id

Anda dapat memeriksa beberapa media populer lainnya di bawah iklan digital:

https://www.mediaant.id/digital/google-search-website-iklan

https://www.mediaant.id/digital/youtube-website-iklan


Anda dapat mengunjungi Laman Alat Iklan Digital:

https://www.mediaant.id/digital


Anda dapat memeriksa halaman Alat lainnya:

https://www.mediaant.id/magazine

https://www.mediaant.id/radio


About Media

About Facebook Advertising

Facebook is the largest social media network in the world. In 2017, the number of Facebook users in Indonesia is around 88 million. Therefore, Facebook is one of the best platforms for placing ads. Here are some useful insights from Facebook users in Indonesia (Source: Facebook Audience Insights)

Facebook users consist of 57% of men and 43% of women

77% of Facebook users are in the age group 18-34

The top five job titles: Management, Administrative Services, Production, Sales, Transportation, and Transfer

Top 5 Facebook Pages (based on Audience): Mario Teguh, Kompas.com, Texas HoldEm Poker, Blibli.com, and Prabowo Subianto

Top six cities (by audience): Jakarta, Bandung, Medan, South Jakarta, Bakasi, Surabaya

The statistics above prove that Facebook ads will prove beneficial to your brand because of the reach and choice of those who target the right audience.

Benefits of Advertising on Facebook


  • Facebook ads come with the following advantages that should be considered:

  • The average Indonesian spends a lot of minutes on Facebook, higher than other websites. Therefore, it makes sense to make ads on Facebook your priority.

  • Facebook has many targeting options such as age, location, interests, and behavior; which can help you precisely target the audience you want to target.

  • Facebook advertising is one of the cheapest advertising options.

  • One can track the performance of Facebook ads in real time and also edit them.

Type of ads on Facebook
The following are the types of Facebook Ads that might be:


  • Banner Ads on Facebook: These are the most common types of Facebook Ads. This is an ad. Click the basic link that you clicked to visit the advertiser's site. This ad will appear in the far right column on the user's Facebook Page (desktop), Cellular news feeds and desktop, Instagram, and Audience Networks as well. The ad size specified for Banner Ads is 1200 * 628 pixels.

  • Video ads on Facebook: Video ads on Facebook are also types of advertisements, click links only in video format. They have the same placement options as in Banner Ads.

  • Post Boost Page: This is the easiest type of Facebook ad. This is an option provided by Facebook to promote your Facebook posts with costs by preparing a target audience and bidding method. The placement options are desktop and cellular news feeds, Instagram and Audience Network.

  • Carousel Ads: Carousel ads are strip slides of 10 maximum image ads that only form ad units. This is the best type of Facebook Ad for brands that have many products, communication, offers, and CTA buttons. The placement options are desktop and cellular news feeds, Instagram and Audience Network.

  • Dynamic Product Ads: If you want your product to reach your target audience without a lot of hard work, this type of Facebook Ad is the best choice. Brands must upload a product catalog and install Facebook Pixels on the website page. Facebook, then, users who have visited the site with automatic advertising based on their past interactions. This ad will appear in the far right column on the user's Facebook Page (desktop), Cellular news feeds and desktop, Instagram, and Audience Networks as well.

  • Facebook Lead Ads: This is very similar to Banner Ads but the purpose of this type of Facebook Ad is to get users to fill out prospect forms on the Facebook Platform itself. The placement options are desktop and cellular news feeds, Instagram and Audience Network.

  • Canvas Advertising: This is the most innovative type of Facebook ad. This is an interactive ad that allows users to swipe through a carousel image, tilt the screen and zoom in and out of the image. This is only available in mobile news feeds.

Rate for Advertising on Facebook

Facebook Ad Rates will vary by many factors. Facebook advertising is done through the Facebook Ads Manager which is a self-service platform. Facebook Advertising Fees are determined by the auction system. The two most important prices are the Budget, which is the total amount you want to spend per day per campaign and the Bidding Strategy, that is, how much. intended ad and total budget. You can also limit the Cost of Facebook Ads by limiting the maximum expenditure on the campaign or account itself.

How does Media help you in placing ads on Facebook?

After being very successful in India as the only online platform for advertising purchases, Media Ant has entered Indonesia as a Free Media List Platform. Advertisers can use the Media Ant website to check the most appropriate media options and advertising rates offered by media owners. A simple click will connect advertisers with media owners. Ant listings in Ant are free. Therefore, Media Ant is the best platform to find advertising rates and connect with media owners for advertising agencies as well.

You can also contact us to advertise on Facebook by sending an email to Help@mediaant.id

You can check out some other popular media under digital advertising:

https://www.mediaant.id/digital/google-search-website-iklan

https://www.mediaant.id/digital/youtube-website-iklan

You can visit the Digital Advertising Tool Page:

https://www.mediaant.id/digital

You can check the other Tools page:

https://www.mediaant.id/magazine

https://www.mediaant.id/radio



Question:

Jika saya ingin tahu lebih banyak atau memesan iklan apa yang harus saya lakukan?

Answer:

Berikut ini beberapa langkah mudah untuk memesan iklan Anda secara online:

Langkah 1 - Masuk / Daftar dengan Media Ant dengan mengklik pada ikon Profil di sisi kanan atas halaman Anda


Langkah 2 - Jelajahi Media pilihan Anda


Langkah 3 - Pilih opsi dan harga media Anda dan simpan kampanye Anda


Langkah 4 - Pergi ke Dashboard dengan mengklik pada ikon Profil


Langkah 5 - Klik "Select an Action" tarik turun dan "Connect" untuk terhubung dengan pemilik media online


0
Loading